Melakukan Olahraga Untuk Menjaga Gawang NKRI

0
54

Berbincang tentang Gelora Bung Karno (GBK), Kita semua pasti tahu nama Bung Karno. Ia adalah pengagas utama untuk Membangun Gelora Bung Karno (GBK) dan menyambut gelaran Asia Games 1962 (sea games).

Tidak hanya Gelora Bung Karno (GBK) yang di bangun Bung Karno, tetapi Istora Senayan juga, Stadion Tenis, Stadion Madya, Stadion Renang dari sinilah terciptanya sebuah kompleks olahraga.

Menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), dengan Muhaimin Iskandar merefleksikan cita-cita yang mulia Bpk bangsa Ir. Soekarno yang menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang dihormati dunia di bidang olahraga.

Pada 5 April 2018, Cak Imin meluangkan waktunya di pagi hari dengan berolahraga di Gelora Bung Karno (GBK).

Dan tentu bukan pertama kalinya Cak Imin bermain di Gelora Bung Karno (GBK) yang telah direnovasikan.

Pada waktu Final Piala Presiden 2018 beberapa yang lalu Persija Jakarta melawan Bali United. dan ia sempat meluangkan waktu untuk hadir.

Tentu saja Cak Imin datang tidak untuk bermain sepak bola, Meskipun dia sudah menggunakan seragam timnas Garuda Indonesia.

Mereka hanya berlari santai bersama Menteri Pemuda dan berolahraga  bersama aktor Tommy Kurniawan dan Imam Nahrawi.

Dan pria berusia 51 tahun ini menjelaskan secara terbuka bahwa ia sudah tidak memiliki stamina yang baik saat melakukan olahraga, Karena sudah tidak terbiasa melakukannya.

Cak Imin berharap agar anak-anak bangsa tidak mengikuti jejaknya untuk urusan yang satu ini.

“Saya sedikit menyesal karena telat melakukan olahraga . dan untuk anak-anak bangsa yang tidak terbiasa melakukan olahraga jangan sampai terlambat. lakukanlah olahraga untuk meningkatkan kesehatan dan prestasi”. Ujarnya kepada media-media.

Jika ia bermain sepak bola, mungkin menjadi penjaga gawang adalah peran yang tepat untuk Cak Imin. akan tetapi butuh konsentrasi yang tinggi dan tidak takut mengorbankan diri dari gempuran lawan.

Dan Pada Asian Games (sea games) 2018 nanti, Gelora Bung Karno (GBK) akan digunakan untuk pembukaan/penutupan upacara dan tempat berlangsungnya cabang olahraga atletik. jutaan penggemar olahraga akan tertuju kepadanya kembali.

Cak imin sebagai wakil ketua MPR, mengaku optimis bahwa Indonesia bisa berprestasi dalam bidang olahraga.

Selain prestasi, Asia Games (sea games) juga bisa mengembangkan dan memotivasi anak-anak bangsa untuk berolahraga di negeri ini, ujar pria berjulukan panglima santri itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here