Test Event Asia Games, Bulutangkis Jadi Dipertandingkan

0
31

Cabang olahraga bulutangkis akhirnya diputuskan untuk pertandingan Test Event Asia Games 2018. Namun, Pelaksanaannya dimajukan.

Awalnya bulutangkis diputuskan untuk tidak digulir, menyusul waktu pelaksanaan dalam rangka test event yang bentrok dengan jadwal Indonesia Open 2018.

Test Event Asia Games berlangsung dari 29 Juni sampai 3 Juli. Sementara Indonesia Open 2018 dimulai 3 sampai 8 Juli di Istora, Senayn.

Akan tetapi, National Olympic Committee (NPC) meminta agar bulutangkis tetap diikutsertakan agar atlet bisa mendapatkan poin. Dan akhirnya diputuskan test event bulutangkis digelar pada tanggal 25 Juni hingga 3 Juli.

Agar diketahui, mayoritas atlet National Olympic Committee (NPC) belum memenuhi Minimum Qualification Score (MQS). Agar bisa mengikuti Asia Games, ada tiga syarat yang harus dipenuhi, pertama terdaftar, terklasifikasi dan tembus MQS.

“Memang ini permintaan dari National Olympic Committee (NPC). Selain untuk menguji venue juga sebagai kompetisi atlet mengumpulkan score agar lolos kualifikasi. Atlet-atlet kita juga jarang mengikuti kompetisi jadi secara poin belum memenuhi,” Ungkap Wakil Sekretaris Jenderal INAPGOC, Ferry Kono.

“Jadi dengan demikian waktu akan dimajukan dari sebelumnya pada tanggal 29 Juni sampai 3 Juli, menjadi tanggal 25 Juni sampai 3 Juli. Dan venue tetap bisa memakai Istora, untuk sekaligus mengetes kesiapan panpel juga,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here