Pro-Kontra Amien Rais Soal Partai Setan

0
79

Amie Rais melontarkan pertanyaan soal partai Allah dan partai Setan. Pertanyaan Amien Rais juga dianggap kontroversial hingga menimbulkan pro-kontra di antara partai politik.

Pertanyaan itu disampaikan oleh Amien Rais, yang juga ketua penasihat persaudaraan alumni 212, setelah mengikuti gerakan Indonesia Salat Subuh beremaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Jum’at kemarin.

“Orang-orang yang anti-tuhan itu otomatis bergabung dalam partai besar, Yaitu partai Setan.

Namun, Amien Rais tidak mengungkap partai apa saja yang masuk dalam kategori partai Setan ataupun partai Allah. Amien Rais menyatakan yang dimaksud adalah cara berpikir, bukan partai dalam konteks politik.

Pihak yang tidak mempermasalahkan Amie Rais adalah PAN. Menurut anggota Wanhor PAN Dradjad Wibowo apa yang disampaikan oleh Amien Rais adalah konteks tauhid Islam yang sesuai dengan Alqur-an dan bukan konteks parpol.

“Apa yang disampaikan Amien Rais adalah dalam konteks tauhid Islam sesuai Alqur-an. Tidak dalam konteks parpol,” Ungkap Dradjad dalam pernyataan tertulisnya.

Selanjutnya, ada Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang menilai ucapan mantan ketua MPR sebagai sebuah kiasan. Ia juga mengatakan pengutipan hizbullah (partai Allah) dan hizbusy syaitan (partai Setan) yang tidak merupakan dalam konteks parpol.

Selain itu, PKS juga yakin Amien Rais punya alasan untuk pernyataan itu. “Amien Rais adalah politisi senior, Pasti ada alasan dengan pernyataan tersebut. Ungkap Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Lalu kemudian, Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menyatakan sulit mengikuti lompatan eks Ketua MPR itu. Ketua PPP Romahurmuziy Juga menyebut Amien Rais tidak bisa melompat langsung untuk mengelompokkan partai Setan dan partai Allah untuk tidak memancing polemik. Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily meminta Amien Rais untuk lebih bijak dan santun dalam berbicara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here