Setiap Hari Ahmad Dhani Selalu Menggunakan Kaos Bertuliskan #2019 Ganti Presiden

0
146
Saat menjalani sidang perdana atas kasus ujaran kebencian yang menjerat dirinya, Musisi Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/04/2018). Ahmad Dhani didakwa melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP. Koranpolitik

Ahmad Dhani menyatakan sering menggunakan kaos bertuliskan “#2019 Ganti Presiden” saat menghadapi sidang dalam kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ia dengan sengaja mengenakan kaos tersebut karena memiliki harapan pada Pilpres 2019 nanti.

“Setiap hari saya menggunakan kaus ini, memang desainnya seperti ini dan yang dari Fadly Zon ada lagi, saya belum dapat,” Uangkap Ahmad Dhani kepada publik.

Sedangkan Ahmad Dhani adalah pendukung Prabowo Subianto. Ia memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sejak Pilpres 2014.

Sekilas indo, Ahmad Dhani juga dijerat mengngunakan Unadang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Kasus ini bermula ketika Ahmad Dhani menyindir melalui akun Twitter @AHMADDHANIPRAST yang dimana saat itu dianggap menghasut dan penuh kebencian terhadap pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Atas sindirannya tersebut, Ahmad Dhani dilaporkan oleh Jack Lapian, yang merupakan pendiri BTP Networks atas tuduhan ujaran kebencian.

Ahmad Dhani telah dianggap menuliskan pernyataan bersifat anarkis pada akun Twitternya, @AHMADDHANIPRAST pada waktu Februari sampai dengan Maret 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here