Kalah di Final Tantowi Ahmad Dan Liliyana Natsir, Indonesia Tanpa Gelar

0
25

Kalah di final Kejuaraan Asia 2018, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir membuat Indonesia tanpa gelar juara di Badminton Asia Championships (BAC) 2018.

Pada pertandingan di Wuhan Sports Center, Minggu (29-04-2018), Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang menjadi unggulan pertama menelan kekalahan dengan skor 17-21 da 17-21 ketika menghadapi Wang Yilyu dan Huang Dongping (China), Pertandingan berjalan selama 43 menit.

Di pertandingan pertama, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir mampu mengungguli lawannya saat interval. Akan tetapi ganda campuran China bisa mengejar dan menyamai kedudukan pada 13 sama sebelum akhirnya merebut ronde tersebut.

Di pertandingan kedua, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir justru relatif lebih mendominasi lawannya. Setelah kedudukan lima sama, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir tidak bisa melewati perolehan poin dari pasangan China.

Hasil tersebut membuat rekor pertemuan Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir dengan Wang Yilyu dan Huang Dongping menjadi 1-3. Selama dua kali berhadapan pada tahun lalu dan satu kali di tahun 2016.

Setelah kekalahan yang dialami Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir membuat Indonesia tidak mendapatkan apa-apa di turnament kali ini. Dan tidak ada lagi wakil merah putih yang berhasil menembus Final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here