4 Fakta Unik Orang Gila

0
27
Daya tahan tubuh orang yang mengalami gangguan jiwa lebih baik, dan mereka juga tidak bisa di tindak pidanakan atas undang-undang dasar.

Gangguan jiwa dapat dialami oleh siapa saja, dan tidak memandang dari golongan siapa. Penyebab utamanya adalah frustasi yang berlebihan, depresi, dan beratnya beban hisup yang harus ia jalanin.

Ketika dilihat, Orang gila memiliki penampilan yang acak-acakan, tertawa tanpa sebab , dan tidak peduli terhadap lingkungan sekitar. Akan tetapi, ternyata Orang gila memiliki keunikan yang belum kamu ketahui, berikut :

  • Jumlah Pria Lebih Mendominasi

Pada umumnya Orang gila yang sering di temui adalah pria. Tanggung jawab kebutuhan hidup yang harus ia penuhi dan tanggungan yang ia jalanin, membuat tingkat depresi pada pria lebih tinggi daripada wanita.

  • Jarang Sakit

Pernahkah kamu memperhatikan bahwa orang gila jarang sakit ? Lalu apa yang membuatnya demikian ? Menurut para ilmuan, 70% penyakit berasal dari pikiran kita, dan orang gila yang kita anggap memiliki gangguan kejiwaan, justru memiliki daya tahan tubuh yang baik, karena orang gila sudah terlepas dari beban pikiran dan stres.

Kita juga sering melihat banyak orang gila bebas memakan apa saja, bahkan makanan basi sekalipun.

  • Lebih Membutuhkan Rokok

Orang gila ternyata lebih membutuhkan rokok daripada makanan. Dengan merokok, orang yang mengalami gangguan kejiwaan akan terlihat lebih tenang dan rileks. Dalam sehari saja Orang gila bisa menghabiskan Berpuntung-puntung rokok yang ia dapatkan dari warga maupun dari sampah.

  • Tidak Bisa Dipidanakan

Sesuai dengan peraturan Undang-undang dasar pasal 44 ayat 2 KUHP, yang berbunyi. “Jika ternyata perbuatan tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan kepadanya sebab kurang sempurna maupun sakit akalnya, maka hakim lah yang memerintahkan mamasukkan ia ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) selama-lamanya satu tahun diperiksa.”

Yang artinya, orang yang sedang mengalami gangguan kejiwaan tidak dapat dipidanakan karena kurang sempurnya akal, dan hanya bisa dimasukkan dalam Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here