Hendak Melakukan Bunuh Diri, Wanita Tersebut Terpeleset Ke Kolam di Patung Kuda Monas

0
23

Wanita bernama Siti Maya (41) diduga ingin melakukan bunuh diri di kawasan Patung Kuda Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Senin (28-05-2018).

Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Dicky menerangkan, wanita tersebut diselamatkan oleh petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat.

Wanita itu terpeleset ke dalam kolam ketika mencoba melakukan bunuh diri. Menurut Dicky, wanita itu telah dibawa oleh petugas ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan.

“Saat ini wanita tersebut sudah berada di Rumah Sakit Budi Kemuliaan. Berdasarkan pemeriksaan dokter, ia tidak perlu dirawat,” ungkap Dicky saat dikonfirmasi wartawan Senin (28-05-2018).

Kejadian bermula saat petugas P3S yang berada di Posko Harmoni mendapatkan informasi dari anggota Dinas Perhubungan yang bertugas. Dan ada wanita depresi ingin melakukan bunuh diri di area Patung Kuda di Monas.

“Kami bersama anggota polisi membawa wanita tersebut ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan untuk melakukan pemeriksaan,” ungkap Dicky.

Berdasarkan pemeriksaan medis, tidak ada luka serius yang membutuhkan perawatan lanjutan. Wanita tersebut langsung dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat.

Siti Maya berasal dari kudus Jawa Tengah. Di Jakarta ia hidup menggelandang di sekitaran Monas, “Menurut pengakuannya ia hanya ingin buang air kecil di kolam Patung Kuda dan bukan untuk melakukan bunuh diri,” ungkap Dicky.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here